Kamis, 14 April 2011

Merancang Desain Dapur Impian Anda

kitchen reno 1 de 234x300 Merancang Desain Dapur Impian AndaSebuah desain dapur baru selalu mempertimbangkan secara detil dari gaya hidup keluarga. Keputusan pertama anda harus pada ukuran dapur. Bagi banyak keluarga, dapur memang jantung dari rumah. Dapur tidak hanya sebagai tempat persiapan makanan, kadang kala bagi banyak keluarga dapur juga menjadi ruang makan untuk yang menyenangi suasana makan dan ruang makan non formal.
Untuk keluarga dengan gaya hidup santai dan tradisional, dapur juga merupakan tempat di mana anak-anak berkumpul untuk mengerjakan pekerjaan rumah, di mana Ibu melakukan hobinya seperti menyulam, sekedar ngobrol dengan teman – temannya. Jika ini termasuk tipe keluarga Anda, maka desain dapur Anda harus direncanakan untuk mengakomodasi berbagai kegiatan.
Bagi pemilik rumah yang pendekatan ke dapur lebih utilitarian, desain dapur yang kompak sederhana mungkin lebih sesuai dengan desain yang ada dalam pikiran. Dapur dapat berukuran lebih kecil, dengan desain yang memiliki bukaan ke arah kamar, untuk  melihat aktivitas diluar ruangan dapur.
Sedangkan untuk yang masih sendirian (single) atau pun keluarga muda (hanya suami dan isteri), memasak dapat merupakan hobi dan kegiatan relaksasi yang akan sering dilakukan. Jika ini adalah Anda, desain dapur Anda akan menjadi latar belakang untuk menampilkan minat dan bakat. Pastikan dapur Anda cukup mengakomodasi hobi dan kegiatan ini.
Tidak peduli apapun gaya hidup Anda, ada unsur tertentu sebagai kunci untuk semua desain dapur, semua ukuran dapur. Pertimbangkan ukuran dan penempatan perabotan dalam perencanaan desain dapur Anda. Perlu dipastikan juga adanya ruang yang cukup sehingga memastikan peletakkan ruangan dapur tidak akan mengganggu arus lalu lintas? Apakah akses yang diberikan cukup leluasa dari kulkas ke kompor dan ke perabotan yang lain?
Setelah Anda telah mempelajari dengan cermat gaya hidup Anda, Anda akan lebih siap untuk memutuskan ukuran dan desain dapur yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda. Baru setelah itu Anda dapat mulai melakukan gambar desain dapur yang sempurna.
Pertimbangkan pula mencari referensi dan ide melalui internet untuk menemukan beberapa desain dapur dan tips mengerjakan desain dapur yang berguna. Siapa bilang membuat desain dapur adalah pengalaman yang menyebabkan frustrasi,jika benar – benar Anda persiapkan semua dengan alat yang tepat dan cukup referensi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar