Kamis, 14 April 2011

DIY pada dekorasi interior di rumah Anda

wooden wall kitchen 1110 kitchen03 de lores DIY pada dekorasi interior di rumah Anda (bagian 2)Masih melanjutkan artikel sebelumnya, pada bagian ini kita akan membicarakan soal ide dekorasi ulang interiorpada ruangan dapur dan kamar tidur Anda. Siapa bilang Do It Yourself (DIY) tidak bisa dilakukan pada dekorasi interior di rumah Anda? Selain kepuasan pribadi bisa Anda dapatkan, banyak hal lain yang bisa dengan mudah Anda lakukan seperti mengganti aksesori, pengecatan ulang dengan warna cat tembok yang baru, penataan ulang posisi tata letak perabotan.
Dapur
Hal yang paling sering terjadi pada dapur biasanya adalah bekas – bekas noda lemak dan minyak yang melekat pada dinding. Untuk itu Anda dapat mengecat ulang dinding pada ruangan ini, sehingga terlihat kembali bersih. Pemilihan warna cat tembok yang tepat sangat berpengaruh pada hasil akhir dekorasi di tempat tinggal Anda. Jika furniture dan aksesorinya mayoritas berwarna gelap, pilihlah warna cat yang terang sehingga akan membuat suasana dapur menjadi lebih cerah. Jika perabotan dan aksesori kelengkapan di ruangan tersebut telah usang namun Anda belum memiliki anggaran untuk membeli yang baru, ada baiknya Anda juga mengecat ulang aksesori perabotan tersebut.
Tirai atau gorden, gantungan lap serta aksesori kecil lainnya juga dapat Anda ganti dengan yang baru. Perubahan detil pada aksesori sekecil apapun, tentu juga akan membawa suasana dekorasi yang baru pada ruangan memasak tersebut.
Kamar Tidur
Jika saat ini tempat tidur Anda hanya berupa kasur dan ranjang, Anda dapat menambahkan sebuah headboard dari papan pada ujung tempat tidur Anda. Pilihlah dekorasi ornamen headboard yang sesuai dengan gaya desain di ruangan tidur ini. Pilihlah juga bed cover, selimut dengan warna – warna yang lebih kontras sehingga akan mempercantik tampilan ruangan ini. Letakkan taplak meja yang baru di atas meja rias Anda serta simpan dengan rapi semua peralatan tata rias Anda.
Memang jika Anda lakukan sedikit demi sedikit, dekorasi ulang yang Anda lakukan baru akan terasa membawa suasana yang baru, setelah sekitar 2 – 3 kali Anda menata ulang segala perabotan pada satu ruangan interior. Perhatikan detil yang kecil dan ganti sesuatu yang sudah usang dengan sesuatu yang lebih baru seperti penggantian warna cat tembok misalnya.
Selain akan menghemat anggaran dana Anda, cara ini juga menjadi kesempatan Anda bersama keluarga untuk bekerja sama dan mengisi waktu mengisi kebersamaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar